Sukses

Polisi: Raka Tidak Terkait Sindikat Narkoba

Raka Widyarma, putra angkat dari Wakil Gubernur Banten Rano Karno memesan ekstasi dari internet. Polda Metro Jaya menyelidiki kasus tersebut dan mengatakan Raka tak terkait sindikat narkoba mana pun.Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, tidak ada benang merah antara sindikat narkoba Cipete dan Manado dengan Raka.

Liputan6.com, Jakarta: Raka Widyarma, putra angkat dari Wakil Gubernur Banten Rano Karno memesan ekstasi dari internet. Polda Metro Jaya menyelidiki kasus tersebut dan mengatakan Raka tak terkait sindikat narkoba mana pun.Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, tidak ada benang merah antara sindikat narkoba Cipete dan Manado dengan Raka.

"Tidak ada kaitannya. Karena ke Bintaro itu ada lima ekstasi, ke Cipete itu 300 happy five, ke Manado 16 butir ekstasi. Nah pengirimnya, dari pihak yang sama, dari Malaysia atas nama Tan. Ini sedang kita selidiki," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/3).

Rikwanto menjelaskan, Raka baru kenal dengan Tan. Sedangkan tersangka narkoba di Cipete sudah lama mengenal Tan. "Kemudian yang di Cipete itu yang berasangkutan AR itu sudah kenal sejak 2003. Kemudian lama tidak berhubungan, lalu 2011 berhubungan lagi, dan terakhir ada pesanan dari yg bersangkutan. Pesanan ini pesanan teman AR lainnya," terangnya.

Seperti diketahui, petugas kepolisian menangkap anak angkat aktor Rano "Si Doel" Karno, karena memesan narkoba dari Malaysia melalui internet. Awalnya, aparat Kepolisian Resor Metro Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dan Bea Cukai mencurigai adanya paket kiriman yang berisi ekstasi dari Malaysia.

Petugas menelusuri alamat penerima kiriman paket tersebut, kemudian menangkap R dan seorang teman wanitanya, berinisial K di Jalan Perkici Raya EB2 Nomor 42, Bintaro Jaya Sektor V, Jakarta Selatan, Selasa silam.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.