Sukses

Annan Gagal Bujuk Assad Hentikan Kekerasan

Kofi Annan yang telah ditunjuk PBB dan Liga Arab tak mampu membujuk Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk menghentikan aksi kekerasan. Bentrokan di Idlib menewaskan 40 orang.

Liputan6.com, Damaskus: Gejolak di Suriah tetap sulit diredam. Kofi Annan yang telah ditunjuk PBB dan Liga Arab tak mampu membujuk Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk menghentikan aksi kekerasan.

NHK Senin (12/3) menulis Annan yang bertemu dengan Assad di Damaskus telah melakukan dialog. Assad memang menyetujui beberapa usulan dari mantan Sekjen PBB tersebut tapi tetap saja tak menghentikan aksi kekerasan di negerinya. Presiden Suriah beralasan bahwa teroris harus dibasmi. Karenanya pemerintah akan tetap menggunakan militer untuk meredam aksi massa yang anarkis. 

Sementara itu bentrokan berdarah terjadi Sabtu (10/3) pekan lalu. Bentrokan bersenjata itu terjadi di Idlib menewaskan sedikitnya 40 orang. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.