Sukses

Ratusan Anggota Polresta Cirebon Jalani Tes Urine

Sekitar 750 anggota Kepolisian Resor Cirebon Kota, Jawa Barat, melakukan tes urine. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah para petugas keamanan itu menggunakan narkotika.

Liputan6.com, Cirebon: Sekitar 750 anggota Kepolisian Resor Cirebon Kota, Jawa Barat, melakukan tes urine, Senin (12/3). Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah para petugas keamanan itu menggunakan narkotika. Jika positif menyalah gunakan obat-obatan terlarang mereka akan ditindak tegas.

"Berdasarkan hasil tes urine anggota terbukti menggunakan narkoba jenis apapun akan dikenai tindakan hukum," tegas Kapolresta Cirebon, AKBP Asep Edi Suheri.

Menurut Edi, pemeriksaan merupakan bentuk penegasan kepolisian untuk tidak pilah-pilih memberantas narkotika. Edi juga mengungkapkan akan menjemput paksa anggotanya jika dalam tidak hadir dalam tes tersebut. Sebab, kata Edi, semua anggota akan diperlakukan sama baik bintara hingga perwira.

Rencananya, kegiatan ini akan terus berlangsung untuk menekan peredaran barang haram di daerah Pantura kota Cirebon. Kegiatan itu pun disambut gembira masyarakat. "Tes urine anggota polisi merupakan contoh baik bagi masyarakat," kata Adit warga Kota Cirebon. (ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini