Sukses

Fanny Habibie Bermasalah dengan Jantung

Fanny Habibie meninggal dunia, Senin (12/3) pagi, pukul 07.20 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena sakit jantung.

Liputan6.com, Jakarta: Fanny Habibie meninggal dunia, Senin (12/3) pagi, pukul 07.20 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena sakit jantung. Keponakan almarhum Didit Ratam mengatakan bahwa sejak dua bulan terakhir adik kandung BJ Habibie itu mengalami masalah dengan jantungnya sehingga sering mengunjungi rumah sakit.

Didit mengatakan, kondisi kesehatan pamannya itu, pada Ahad (11/3) pada pukul 10.00 WIB, mengalami penurunan sehingga dilarikan ke RSCM. Sebelum dirawat di RSCM, Fanny Habibie sempat dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita.

Jenazah saat ini masih disemayamkan di Gedung Kencana RSCM, untuk kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Prapanca Buntu no.39 C, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada pukul 10.00 WIB, Senin. Sementara kakak kandung almarhum, BJ Habibie datang ke RSCM pada pukul 08.00, Senin pagi.

Almarhum rencananya akan disemayamkan di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 15.00 WIB.

Jusuf Effendi Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 11 Juni 1937. Fanny Habibie pernah menjabat sebagai Dirjen Perhubungan Laut RI pada masa pemerintahan Presiden Soeharto dan terakhir beliau menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Belanda pada 2010. Fanny Habibie meninggalkan satu orang istri, tiga orang anak, dan delapan orang cucu.(ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.