Sukses

Polisi Bongkar Sindikat Perdagangan Anak

Sedikitnya 14 anak dari Provinsi Guizhou, Cina diselamatkan polisi setempat, Sabtu (10/3) dari sindikat perdagangan anak. Polisi juga menangkap 38 orang tersangka anggota sindikat.

Liputan6.com, Guiyang: Sedikitnya 14 anak berasal dari Provinsi Guizhou di sebelah barat daya Cina berhasil diselamatkan polisi setempat, Sabtu (10/3). Selain menyelamatkan anak-anak tersebut, polisi juga menangkap 38 orang tersangka anggota jaringan penyelundup anak.

Menurut perwira polisi di bagian keamanan masyarakat biro jawatan kereta api Guiyang, Li Song, perburuan tersebut dilakukan oleh polisi gabungan dari Guizhou, Henan, Chongqing, dan Zhejiang. Jaringan tersebut berhasil dibongkar setelah dua anggotanya Wang dan Xiao lebih dulu tertangkap. Keluarga tersangka diduga juga terlibat setelah diketahui membeli anak-anak di Guizhou dan mengirim mereka menggunakan kereta ke Provinsi Henan untuk dijual.

Pemerintah Cina bersikap tegas terhadap para pelaku penyelundupan dan perdagangan anak. Sejak tahun lalu, polisi berhasil menyelamatkan 8.660 anak yang diculik dan 15.458 wanita dari jaringan penyelundup manusia. (ANT/Xinhua-OANA/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini