Sukses

Seru dan Menantang dengan Permainan Tradisional

Permainan tradisional anak-anak kini semakin ditinggalkan. Tapi di sejumlah daerah, permainan tradisional kembali diperkenalkan ke anak-anak agar mereka mengenal akar budaya dan makna dari permainan itu.

Liputan6.com, Surabaya: Permainan tradisional anak-anak kini semakin ditinggalkan. Tapi di sejumlah daerah, permainan tradisional kembali diperkenalkan ke anak-anak agar mereka mengenal akar budaya dan makna dari permainan itu.

Misalnya, Pemerintah Kabupaten Grobogan mengadakan perlombaan permainan tradisional bersamaan dengan car free day di sepanjang Jalan R. Soeprapto. Sejumlah permainan tradisional ini di antaranya egrang, bakiak, atau lari batok kelapa. Seru dan menantang.

Kini permainan tradisional seperti ini sudah jarang dimainkan oleh anak-anak dan sudah tergantikan oleh permainan modern seperti video game. Tapi, setelah mencobanya, anak-anak pun antusias untuk ikut berlomba.

Rencananya, perlombaan seperti ini akan rutin digelar agar anak-anak semakin bersemangat ikut melestarikan permainan tradisonal. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini