Sukses

BBM Langka, Warga Menunggu di SPBU

Kurang lancarnya pasokan bbm di sejumlah SPBU Polewali Mandar, Sulbar, menyebabkan pengendara dan sopir angkutan umum menunggu di SPBU. Sementara petugas SPBU yang tidak beraktifitas memilih beristirahat atau membersihkan areal SPBU sambil menunggu pasokan BBM datang.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Warga dan para sopir di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu (10/3), memilih memarkir kendaraan mereka di areal SPBU atau jalan raya yang tak dari dari lokasi SPBU. Ini mereka lakukan agar bisa memperoleh jatah bahan bakar minyak atau BBM lebih awal saat pengusian berlangsung.

Sejumlah pengendara lain yang juga mencari BBM hanya tampak mondar mandir dan lalu lalang di areal SPBU. Mereka yang tahu jatah BBM dan tak bisa menunggu lama memilih langsung meninggalkan lokasi SPBU.

Para sopir mengaku tidak bisa mencari penumpang tepat waktu. Sebab, stok BBM dalam tangki kendaraan mereka tak cukup untuk beroperasi.

Sejumlah pengelola SPBU di Polewali menyatakan BBM habis dan tidak tersedia setiap saat karena pasokan dari Pertamina Parepare terkadang datang terlambat. Lantaran tidak beraktivitas melayanin pelanggan, para petugas SPBU memilih beristirahat atau membersihkan areal SPBU sambil menunggu pasokan datang.

Sementara itu, warga berharap agar pasokan BBM bisa lancar dan tidak terputus saat mereka sedang membutuhkan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.