Sukses

Roket Israel Tewaskan 12 Pejuang Palestina

Tentara Israel menembakkan sedikitnya 12 roket ke Jalur Gaza sebagai balasan atas serangan Palestina. Serangan udara Israel menyebabkan 12 pejuang Palestina.

Liputan6.com, Jerusalem: Tentara Israel menembakkan sedikitnya 12 roket ke wilayah Jalur Gaza sebagai balasan atas serangan Palestina pada Jumat kemarin. Selain itu, tentara Negara Zionis itu melakukan penyergapan sebuah bus dan mobil yang melintas di sepanjang perbatasan Mesir.

Serangan udara Israel menyebabkan 12 pejuang Palestina tewas dan 20 lainnya terluka. Dua di antara korban tewas adalah Ketua Komite Pertahanan Palestina (PRC) Zohair al-Qaisi dan anggota PRC. Sedangkan 10 korban tewas lainnya pejuang jihad Palestina. Demikian dilansir AFP, Sabtu (10/3).

Israel menyebutkan tentara mereka menembakkan dua roket ke utara Gaza dan sisanya diluncurkan ke bagian tengah dan selatan. "Serangan udara telah kami lancarkan sebagai balasan atas serangan ke Israel Selatan. Dua belas kami tembakkan di wilayah Gaza," kata tentara Israel.

Terkain insiden ini, kantor berita resmi Palestina WAFA mengecam keras serangan tersebut. Media menyatakan aksi Israel itu telah menyulut api kemarahan Palestina. Sementara itu PRC mengancam akan membalasnya dengan meluncurkan 45 roket ke wilayah Israel Selatan.(RZK/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini