Sukses

Palsukan Dokumen, Bos Mafia Italia Ditangkap

Salah satu dari 30 penjahat paling dicari oleh Kepolisian Italia ditangkap. Guisepp Polverino, salah satu bos mafia Italia bersama Vallecuoco ditangkap karena terbukti memalsukan dokumen.

Liputan6.com, Madrid: Guisepp Polverino, salah satu bos mafia Italia ditangkap aparat Kepolisian Spanyol bekerja sama dengan polisi Italia. Bos gangster ini dibekuk di sebuah bar di Divina Pastora, Provinsi Jerez, Spanyol.

Berita penangkapan Polverino bersama temannya, Raffaelle Vallefuoco, akibat membawa dokumen palsu, kemudian dikonfirmasi oleh pihak keamanan yang menangkap mereka kepada media pada Jumat (9/3).

Polverino yang telah berusia 53 tahun itu terakhir menjalani hukuman buinya pada 2006. Kini, ia akan kembali dijerat selama 18 bulan atas kasus terbaru yang menimpanya. Selain memalsukan dokumen, ia juga diduga telah mengontrol kerajaan kejahatan senilai lebih dari satu miliar euro atau US$ 1,3 miliar.

Polverino juga tercatat dalam daftar 30 penjahat paling dicari oleh polisi Italia, sedangkan Vallecuoco berada pada urutan 100 yang paling dicari di negaranya.

Sebagai ganjarannya ia akan dibawa ke Madrid, dan menjalani masa hukuman yang kemungkinan dilakukan di Italia.(TNT/ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini