Sukses

Paus Kecam Pernikahan Sesama Jenis di AS

Paus Benediktus XVI mengecam pernikahan sesama jenis dan budaya seks pranikah. Pemimpin tertinggi umat Katolik sedunia ini hanya mendukung pernikahan antara pria dan wanita.

Liputan6.com, Roma: Paus Benediktus XVI mengecam pernikahan sesama jenis yang marak terjadi, khususnya di Amerika Serikat. Pemimpin tertinggi umat Katolik sedunia ini telah lama mengecam pernikahan sesama jenis. Ia hanya mendukung pernikahan antara pria dan wanita.

Benediktus mengatakan, Jumat (9/3), ada kebutuhan mendesak bagi umat Katolik di AS untuk menemukan nilai kesucian, elemen penting dari ajaran Kristen. Ia menyayangkan beberapa negara dengan berani mengubah definisi hukum pernikahan dengan melegalkan pernikahan sesama jenis.

"Perbedaan seksual tidak dapat dianggap sebagai tak relevan dengan definisi dari pernikahan," kata Paus seperti dilansir ZeeNews. Ia menambahkan isu ini sebagai penyebab degradasi moral yang menjadi masalah sosial.

Paus mengakui komentarnya mungkin terdengar ketinggalan zaman atau countercultural, terutama bagi anak muda. Tapi dia mengatakan kepada para uskup untuk bertahan dalam menghadapi aliran politik dan budaya yang kuat saat ini.(DES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini