Sukses

Pemerintah Kaltim-TNI Bangun Perbatasan

Pemprov Kaltim akan membangun tiga bandara dan sarana pendukung lain di wilayah perbatasan Provinsi Kaltim. Karena itu melalui penandatangan nota kesepahaman antara Pemerintah Kaltim dan TNI dapat memperlancar pembangunan.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berencana membangun tiga bandara dan sarana pendukung lain di wilayah perbatasan Provinsi Kaltim. Karena itu melalui penandatangan nota kesepakatan antara Pemerintah Kaltim dan TNI dapat memperlancar pembangunan.

"Kita bersama menyadari tekad kita ke depan bagaimana pembangunan perbatasan dapat dipenuhi. Kami berharap kerjasama ini dapat membantu proses pembangunan lebih lancar dan lebih baik," ujar Gubernur Kaltim Awang Faruk Ishak di sela-sela penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) di Mabes TNI AD, Jakarta, Kamis (8/3).

Menurut Awang, banyak kementrian yang mempunyai program pembangunan wilayah perbatasan. Tapi yang disesalkan, gubernur sebagai wakil pemerintah di daerah tak banyak dilibatkan. Karena itu melihat potensi yang ada, pihaknya mencoba mengoptimalkan sumber daya yang ada dengan baik.

Awang menambahkan, kerjasama yang baik dengan semua pemangku kepentingan dapat mewujudkan pembangunan perbatasan seperti diharapkan. "Dengan dukungan TNI, kita berharap pembangunan perbatasan bisa berjalan baik." Bagi Awang, pembangunan bandara merupakan pemicu memulai pembangunan perbatasan yang selama ini mengalami banyak keterbatasan. Dia berharap, ini menjadi awal bagi pembangunan perbatasan ditindaklanjuti dengan langkah konkret.

Sementara KASAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo menegaskan mendukung penuh pembangunan tiga bandara dan sarana pendukung lain. Dengan pembangunan wilayah perbatasan, katanya, tentu akan menaikkan pamor Indonesia. "Dengan senang hati kuselesaikan tugas ini, jadikan Indonesia ini bangga dengan perbatasan," tandasnya.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.