Sukses

Kolega DW Juga Dibidik

Kasus korupsi di Dirjen Pajak dengan tersangka Dhana Widyamitka, ternyata tak hanya menyeret istri Dhana, DA. Namun kemungkinan juga akan menyeret teman Dhana berinisial H.

Liputan6.com, Jakarta: Dhana Widyamitka, pegawai pajak golongan III C yang kini terseret kasus korupsi di Direktorat Jenderal Pajak. Sebelum Dhana, publik pasti belum lupa dengan Gayus Halomoan P. Tambunan, mantan pegawai Ditjen Pajak golongan III A. Jika Gayus sudah jadi narapidana bahkan dimiskinkan, Dhana justru baru mulai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Tak cuma Dhana, istri Dhana, DA, yang juga pegawai pajak diduga terlibat korupsi miliaran rupiah tersebut. Kolega Dhana yang berinisal H diduga pula akan terseret. H lagi-lagi juga pegawai pajak.

Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany menyatakan, sejak beberapa tahun terakhir, ia telah melakukan reformasi di institusinya. Namun, ia mengakui dari 32 ribu pegawai pajak, kemungkinan muncul oknum-oknum pajak seperti Gayus dan Dhana bisa saja terjadi. Bahkan hingga 2011, sudah 200 pegawai pajak yang dijatuhkan sanksi disiplin.

Adapun Kejaksaan Agung memastikan semua pihak yang terlibat kasus Dhana akan segera diperiksa. Menurut Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus (Jampidsus) Andhi Nirwanto, harta Dhana pun sedang diinventarisir. Dhana dinilai memiliki harta kekayaan di luar kewajaran [baca: Jampidsus Janji Beberkan Harta DW].

Sejumlah harta yang dimiliki Dhana di antaranya satu rumah di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, sebuah minimarket, satu showroom atau gerai jual-beli mobil, 17 truk, dan sejumlah mobil. Berikut surat berharga dan emas.(ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.