Sukses

Gempa 5,2 SR Menggoyang India

Sebuah gempa mengguncang India Utara. Beberapa bangunan dan rumah bergoyang selama sekitar 30 detik saat para warga sedang makan siang.

Liputan6.com, New Delhi: Sebuah gempa mengguncang India Utara. Beberapa bangunan dan rumah bergoyang selama sekitar 30 detik saat para warga sedang makan siang. Saat gempa, puluhan orang yang sedang berada di atas gedung berlari menuruni tangga untuk menyelamatkan diri. 
 
"Saat gempa, saya sedang ngobrol dengan teman saya. Kami langsung lari menuruni tangga dari lantai enam," kata seorang karyawan Cisco Systems Inc, Sonu Soni. 
 
Badan Geologi Amerika Serikat (USGS) dilansir Reuters, Senin (5/3), menyatakan gempa berkekuatan 5,2 Ritcher dengan kedalaman 11,9 kilometer mengguncang wilayah utara India. Sedangkan menurut Direktur Badan Seismologi India, RS Dattatreya, gempa tersebut berkekuatan 4,9 pada skala Richter dan terjadi pukul 13:11 waktu setempat. 
 
"Pusat gempa terletak di wilayah perbatasan, saya meminta warga untuk tidak khawatir," ujar Dattatreya.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini