Sukses

Protes Kenaikan Harga BBM Berakhir Ricuh

Unjuk rasa mahasiswa Serang, Banten, yang menolak rencana kenaikan BBM pada April mendatang berakhir bentrok dengan anggota polisi. Akibatnya, tiga mahasiswa luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Serang: Unjuk rasa mahasiswa Serang, Banten, yang menolak rencana kenaikan BBM pada April mendatang berakhir bentrok dengan anggota polisi, Jumat (2/3).

Akibatnya, tiga mahasiswa luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Kericuhan terjadi ketika pihak polisi berusaha memadamkan sebuah ban yang dibakar mahasiswa di depan kampus mereka.

Dalam orasinya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini mwnyatakan Susilo Bambang Yudhoyono tidak layak lagi untuk memimpin Indonesia terkait kenaikan BBM yang dianggap akan menyengsarakan rakyat banyak.

Para mahasiswa juga menilai sistem perekonomian Indonesia bergantung kepada negara lain. Aksi ini juga sempat membuat kemacetan hingga satu kilometer lebih. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.