Sukses

Uji Emisi Gagal, Menkokesra Tetap Memesan Esemka

Menko Kesra Agung Laksono tetap memesan mobil Esemka meski kendaraan itu gagal uji emisi. Agung Laksono sebelumnya sudah memesan 40 unit mobil Esemka.

Liputan6.com, Jakarta: Meski gagal uji emisi, Menteri Kordinator Kesejahteran Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono tetap memesan mobil Esemka. Menurut Agung, mobil Esemka harus tetap didukung karena merupakan karya anak bangsa.

"Ya, kita tunggu saja sampai layak uji selesai, karena itu merupakan usaha dan kreativitas dari anak-anak sekolah kejuruan. Saya kira berikan dorongan terus, kalau hari ini uji emisi belum berhasil mungkin next diperbaiki sampai berhasil," ujar Agung saat ditemui di Jakarta, Jumat (2/3).

Agung pun berharap revisi Esemka secepatnya selesai dan lolos uji. "Saya berharap secepatnya bisa memenuhi standar, karena uji emisi itu penting, komitmen kita soal emisi gas buang ini cukup bagus. Jadi harus diwujudkan," katanya.

Seperti diketahui, Agung Laksono sudah memesan 40 unit mobil Esemka. Sebanyak 33 unit di antaranya akan dibagikan ke Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro. Sedangkan tujuh unit lainnya akan digunakan untuk operasional pimpinan pusat.(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.