Sukses

PKS Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta menegaskan PKS menolak usulan kebijakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Liputan6.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta menegaskan PKS menolak usulan kebijakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Alasannya kata Anis, adalah bagaimana pemerintah mengelola beban anggaran.

"Sebenarnya masih bisa diatasi kalau pemerintah lebih antisipasi dua tahun lalu. Tapi mereka tidak mengantisipasinya pada dua tahun lalu," kata Anis di DPR, Jakarta, Rabu (29/2).

Menurut Anis, jangan karena beban tersebut lalu dialihkan kepada rakyat. Sebetulnya, masih banyak opsi yang bisa dipilih pemerintah terkait harga BBM. "Ini semuanya kan masalah manajemen fiskal," kata Anis lagi.

Karena itu Anis mengusulkan agar pemerintah menghentikan pemborosan terhadap semua anggaran. Sebab, menurut Anis, masih banyak biaya-biaya yang tidak produktif dan tidak efesien. "DPR saja mencontohkan pembangunannya karena kita anggap tidak efektif sudah pemborosan dan hal-hal serupa bisa terjadi," kata Anis.(BJK/ARI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.