Sukses

Pecat, PNS Subang yang Bolos Kerja

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, diminta memberi sanksi atau mencopot sejumlah pejabat serta pegawai negeri sipil di Kabupaten Subang yang bolos kerja karena menolak vonis Mahkamah Agung kepada Bupati nonaktif Subang, Eep Hidayat.

Liputan6.com, Bandung: Sekitar 500 orang yang tergabung dalam Forum Bela Bangsa Kabupaten Subang berunjuk rasa di kompleks Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/2). Massa meminta Gubernur Ahmad Heryawan memberi sanksi atau mencopot sejumlah pejabat serta pegawai negeri sipil di Kabupaten Subang. Pasalnya, mereka bolos kerja setelah Mahkamah Agung memvonis Bupati nonaktif Subang, Eep Hidayat, lima tahun penjara 

Selain itu, pengunjuk rasa juga menyayangkan sejumlah pejabat yang pergi ke kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta guna mempertanyakan status EEP dengan menggunanakan mobil dinas. Sebab, hal itu dinilai sebagai bentuk dukungan politis.

Kemarin, ratusan warga menghadang Eep dan pendukungnya yang akan berangkat ke Mahkamah Agung. Kericuhan dan saling pukul terjadi lantaran kedua belah pihak bertahan dengan  pendiriannya. Warga menilai sebagai pegawai negeri sipil seharusnya bekerja melayani masyarakat.

Oleh Mahkamah Agung, Eep dinilai terbukti mengkorupsi pajak bumi dan bangunan senilai lebih dari Rp 2 miliar. Namun, Eep yakin tidak mengkorupsi uang pajak bumi dan bangunan senilai lebih dari Rp 2 miliar. Menurutnya, uang pajak dari Dinas Pendapatan Daerah dipindah ke rekening kas daerah agar lebih transparan [baca: Protes Putusan MA, Eep Kembalikan Mobil].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini