Sukses

Guru Bolos Mengajar, Siswa Telantar

Bagai anak ayam kehilangan induknya. Siswa SD 061 Polewali Mandar, Sulawesi Barat, hanya bermain selama jam pelajaran. Maklum saja, tak ada guru yang mengajar.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Bagai anak ayam kehilangan induknya. Siswa SD 061 Polewali Mandar, Sulawesi Barat, hanya bermain selama jam pelajaran. Maklum saja, tak ada guru yang mengajar. Minimnya pengawasan di sekolah membuat guru leluasa meninggalkan tugas.

Sejumlah siswa SD 061 Maccera Kecamatan Binuang, Polewali Mandar ini, hanya duduk-duduk di ruang kelas sejak pagi hingga menjelang pulang. Sebagian siswa lainnya memilih bermain di luar kelas.

Minimnya sarana permainan di sekolah tak membuat keceriaan mereka meredup. Sebatang pohon mangga tumbang jadi arena bermain, sambil berharap ada guru yang datang sebelum jam sekolah usai. "Nggak ada guru," kata seorang siswa, Selasa (28/2).

Hingga siang hari, dari 17 guru yang terdaftar di sekolah ini hanya satu yang hadir. Kepala Sekolah SD 061 Maccera tidak tahu-menahu apa alasan para guru tidak menjalankan tugasnya. "Tidak tahu kenapa masalahnya," kata Kepala Sekolah Hasanuddin.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.