Sukses

Warga Cilegon Protes PT Redwood Indonesia

Unjuk rasa ratusan warga Kota Cilegon, Banten, bersama mahasiswa untuk menuntut penutupan pabrik PT Redwood Indonesia diwarnai ketegangan.

Liputan6.com, Cilegon: Unjuk rasa ratusan warga Kota Cilegon, Banten, bersama mahasiswa untuk menuntut penutupan pabrik PT Redwood Indonesia, Senin (27/2) diwarnai ketegangan. Kericuhan antara pengunjuk rasa dengan polisi terjadi di depan gerbang masuk PT Redwood Indonesia. Aksi ratusan warga dari Kecamatan Ciwandan dan mahasiswa ini nyaris dibubarkan paksa polisi karena berusaha menerobos gerbang masuk pabrik.

Akibat aksi represif polisi, sejumlah warga mengalami luka-luka terkena pukulan benda tumpul. Kericuhan baru mereda setelah pengunjuk rasa yang kalah jumlah memilih menjauh dari jangkauan petugas.

Ratusan warga ini menuntut PT Redwood Indonesia ditutup karena dituding mencemari lingkungan sekitar. Sejak setahun terakhir warga yang tinggal di sekitar pabrik pengolahan minyak jagung tersebut kerap mencium bau limbah yang menyengat.

Para pengunjuk rasa akhirnya membubarkan diri karena tidak ada satu pun perwakilan perusahaan yang menemui mereka. Warga mengancam akan memblokade jalan masuk ke areal pabrik jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini