Sukses

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Mandailing Natal

Ratusan rumah di empat desa di Mandailing Natal, Sumut, terendam bajir setelah Sungai Aek Ranto Puran meluap setelah diguyur hujan deras semalam. Banjir terparah di Desa Gunung Manon dengan ketinggian air bercampur lumpur mencapai dua meter.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Hujan deras yang mengguyur wilayah Mandailing Natal, Sumatra Utara, semalam, membuat Sungai Aek Ranto Puran meluap. Akibatnya, ratusan rumah warga di empat desa terendam banjir.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (27/2), banjir terparah dirasakan warga Desa Gunung Manaon dengan ketinggian air bercampur lumpur mencapai dua meter. Sementara di tiga desa lainnya kedalaman air selutut orang dewasa.

Menurut warga, air datang secara tiba-tiba menghantam perkampungan mereka. Sejumlah rumah hanyut terbawa air. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena warga sigap menyelamatkan diri.

Saat ini, korban banjir mengungsi ke rumah warga lain yang tidak terendam banjir. Sedangkan sebagian lainnya mengungsi ke tenda darurat yang didirikan pemerintah daerah.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini