Sukses

Belasan Korban Puting Beliung Masih Dirawat

Lima belas korban puting beliung di Sidrap, Sulawesi Selatan, masih dirawat di rumah sakit umum setempat. Tiga orang tewas dalam peristiwa yang terjadi Jumat lalu itu.

Liputan6.com, Sidrap: Lima belas korban puting beliung di Sidrap, Sulawesi Selatan, hingga Senin (27/2) masih dirawat intensif di rumah sakit umum setempat. Sebagian besar dari mereka menderita patah tulang. Parahnya luka membuat sebagian dari mereka harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap di Makassar.

Data terakhir tim Penanggulangan Bencana Sidrap menunjukkan, terjangan angin puting beliung menewaskan tiga orang, satu di antaranya ibu yang tengah hamil tujuh bulan. Selain itu, 36 orang terluka dan 215 jiwa kehilangan tempat tinggal [baca: Diterjang Puting Beliung, Tiga Warga Tewas].

Warga Garut, Jawa Barat, juga merasakan terjangan angin ganas itu. Gulungan angin menerjang kawasan Tarogong. Akibatnya sejumlah pohon besar roboh dan menutup badan jalan. Tak ada korban jiwa karena saat itu lalu lintas sedang sepi. Namun, puting beliung juga menerjang sejumlah bangunan dan membuat berbagai kerusakan.

Catatan sementara menunjukkan, di Kecamatan Tarogong Kidul puluhan rumah rusak akibat terjangan angin ini [baca: Puting Beliung di Garut, Lima Warga Terluka].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.