Sukses

Puluhan Rumah di Tawangmangu Disapu Puting Beliung

Puting beliung menerjang tiga desa di Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jateng. Puluhan rumah warga rusak dan sebanyak lima kandang ayam rata dengan tanah.

Liputan6.com, Karanganyar: Puting beliung menerjang tiga desa di Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (27/2). Angin kencang yang datang bersamaan dengan hujan ini mengakibatkan puluhan rumah warga rusak dan sebanyak lima kandang ayam rata dengan tanah.

Paiman, salah satu pemilik kandang ayam mengaku pasrah dengan kondisi ini. Tidak hanya kandang ayam yang rusak, ratusan ekor ayam yang masih berumur setengah bulan mati tertimpa reruntuhan kandang. Kerugian hingga belasan juta rupiah sudah di depan mata.

Menurut warga, puting beliug terjadi selama lima menit saat hujan turun. Pascakejadian, warga bergotong-royong membersihkan reruntuhan bangunan dan memotong-motong pohon besar yang tumbang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.