Sukses

Puting Beliung di Garut, Lima Warga Terluka

Puluhan rumah di Garut, Jabar, rusak setelah diterjang puting beliung. Sementara itu, tim penanggulangan bencana Sidrap, Sulsel, menghentikan pencarian korban puting beliung yang terjadi Jumat lalu.

Liputan6.com, Garut: Puting beliung yang menerpa Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (26/2), mengakibatkan puluhan rumah rusak dan lima warga terluka. Bahkan, sejumlah pohon di jalan protokol Kota Garut tumbang dan menutupi badan jalan.

Akibat kejadian itu, sejumlah arus lalu lintas dari Garut menuju Bandung atau sebaliknya dialihkan menuju Cipanas. Menurut informasi dari BMKG, cuaca buruk ini akibat adanya tekanan angin dari Samudera Hindia Barat dan membuat hujan yang disertai angin kencang di sejumlah daerah.

Sementara itu, tim penanggulangan bencana Sidrap, Sulawesi Selatan, menghentikan pencarian korban puting beliung yang terjadi Jumat lalu. Sebelumnya, tim telah menemukan dua warga yang terjebak di dalam reruntuhan bangunan, sedangkan satu orang lainnya ditemukan berada di pinggir Danau Sidenreng.

Koordinator penanggulan bencana menyatakan, setelah memastikan tidak ada lagi warga yang hilang pencarian korban dihentikan. Selanjutnya tim akan membantu warga membersihkan reruntuhan bangunan [baca: Pencarian Korban Puting Beliung di Sidrap Dihentikan].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini