Sukses

Pencarian Korban Puting Beliung di Sidrap Dihentikan

Setelah memastikan tidak ada lagi warga yang hilang, pencarian korban angin puting beliung di Sidrap, Sulsel, dihentikan. Tim penanggulangan bencana akan fokus membantu membersihkan reruntuhan bangunan.

Liputan6.com, Sidrap: Tim Penanggulangan Bencana Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Ahad (26/2), menghentikan pencarian korban angin puting beliung di Kecamatan Pancalautang dan Telleulimpoe. Pencarian dihentikan setelah memastikan tidak ada lagi warga yang hilang. Selanjutnya tim penanggulangan bencana akan membantu membersihkan reruntuhan bangunan.

Sebelumnya, tim penanggulangan bencana menemukan dua warga yang terjebak di dalam reruntuhan bangunan. Sedangkan seorang lagi ditemukan berada di pinggir Danau Sidenreng. Hingga kini, kondisi di Kecamatan Pancalautan dan Telleulimpoe setelah dihantam puting beliung pada Jumat lalu masih dipenuhi reruntuhan ratusan bangunan.

Sejauh ini, bantuan dari berbagai pihak telah berdatangan ke posko tim penanggulan bencana di Kelurahan Wette, Kecamatan Pancalautang.

Sementara itu, angin puting beliung menerpa Kabupaten Garut, Jawa Barat, membuat puluhan rumah warga rusak dan lima orang teluka. Bahkan, sejumlah pohon di jalan protokol Kota Garut tumbang dan menutupi badan jalan. Akibatnya, sejumlah arus lalu lintas dari Garut menuju Bandung dialihkan menuju Cipanas-Garut.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, cuaca buruk ini akibat adanya tekanan angin dari Samudra Hindia barat dan membuat hujan angin di sejumlah daerah.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini