Sukses

Polisi Ditarik Bertahap dari Lapas Kerobokan

Dalam beberapa hari ke depan, semua pasukan akan ditarik. Itu dilakukan apabila kondisi Lapas Kerobokan sudah benar-benar berjalan normal kembali dan perbaikan telah selasai dilakukan.

Liputan6.com, Denpasar: Personel kepolisian dan TNI yang berjaga di Lapas Kelas II A Kerobokan Denpasar, Bali, mulai dikurangi. Langkah ini diambil setelah situasi di Lapas Kerobokan semakin kondusif, Ahad (26/2).

Menurut Kapolres Badung AKBP Benny Arjanto, penarikan pasukan dilakukan secara bertahap. Para napi juga mulai membenahi dan membersihkan lingkungan Lapas pascakerusuhan, beberapa waktu silam.

Selain membersihkan, para napi juga mengecat ulang tembok Lapas yang sebelumnya hangus terbakar. Sejumlah bagian di Lapas Kerobokan memang rusak dan terlihat kotor akibat kerusuhan.

Saat ini, lanjut AKBP Benny Arjanto, hanya tinggal satu peleton pasukan dari Polres Badung yang bersiaga. Itu pun hanya berjaga-jaga di luar Lapas sebagai bentuk antisipasi pengamanan.

Dalam beberapa hari ke depan, semua pasukan akan ditarik. Menurut Benny, itu dilakukan apabila kondisi Lapas Kerobokan sudah benar-benar berjalan normal kembali dan perbaikan telah selasai dilakukan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.