Sukses

Hibur Penghuni Lapas Kerobokan dengan <em>Outbound</em>

Ratusan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Bali, menjalani kegiatan outbound di area lapas.

Liputan6.com, Bali: Ratusan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Bali, menjalani kegiatan outbound di area lapas. Kegiatan dimaksudkan untuk memulihkan kondisi kejiwaan para WBP usai bentrokan.

"Dalam upaya memulihkan kondisi kejiwaan para WBP, Ditjenpas menyelenggarakan outbound bagi WBP lapas Kerobokan bersama petugas pada hari ini. Setelah sebelumnya Jumat kemarin para petugas bersama-sama WBP bergotong royong membersihkan Lapas," ujar Kepala Humas Ditjenpas Kemenkumham Akbar Hadi kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Sabtu (25/2).

Menurut Hadi, kegiatan bertemakan 'Satu Hati Satu Rasa, Bersama dalam Cinta' ini diisi kegiatan positif, seperti bermain musik dan bernyanyi bersama serta pembekalan motivasi. "Kegiatan ice breaking, motivasi, dan lain-lain. Timnya didatangkan dari Spider Outbond Bandung, yang berjumlah 10 orang," terang Hadi.

Hadi pun berharap, dengan digelarnya acara ini bisa menumbuhkan cinta antara sesama penghuni lapas, dan penjaga lapas. Dan kejadian bentrok tidak terulang kembali di Lapas Kerobokan, Bali [baca: Puluhan Napi LP Kerobokan Dipindahkan].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.