Sukses

Angelina Sondakh Dipecat dari Kepengurusan Demokrat

Partai Demokrat secara resmi memecat Angelina Sondakh dan Sudewo. Mereka adalah pengurus DPP PD yang masing-masing menjabat sebagai Wakil Sekjen dan Sekretaris Divisi Pembinaan Organisasi PD.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Demokrat secara resmi memecat Angelina Sondakh dan Sudewo. Mereka adalah pengurus DPP PD yang masing-masing menjabat sebagai Wakil Sekjen dan Sekretaris Divisi Pembinaan Organisasi PD.

"Rapat pleno DPP, menindaklanjuti rekomendasi dari Dewan Kehormatan PD, meminta keduaa orang itu diberhentikan dari jabatannya di partai," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik PD Andi Nurpati saat dihubungi di Jakarta, Jumat (24/2).

Andi menjelaskan, apa yang diputuskan oleh DPP PD terhadap dua kader tersebut sudah sesuai rekomendasi DK. Namun, partai belum memutuskan siapa yang menggantikan kedudukan mereka,

Pemberhentian Angie dari kepengurusan, kata Andi, juga tidak berdampak pada jabatannya sebagai anggota Dewan. "Posisi di DPR diatur oleh Undang-undang Susunan dan Kedudukan (Susduk) di DPR," kata Andi. (YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.