Sukses

Sungai Meluap, Ratusan Rumah Tergenang

Hujan deras yang menguyur Pulau Buru, Maluku, sepekan ini membuat sejumlah sungai meluap dan menggenangi ratusan rumah warga. Sejauh ini belum dilaporkan adanya korban jiwa.

Liputan6.com, Ambon: Luapan air dari Sungai Waeteli dan Waeyapo mengakibatkan ratusan rumah di Desa Waekasar, Kecamatan  Waeyapo, Kabupaten Buru, Maluku, Rabu (22/2), terendam. Ketinggian air yang mencapai 50 setimeter tentunya cukup menggangu aktivitas warga.

Untuk menghindari kerusakan yang terjadi akibat banjir, warga terpaksa harus menyelamatkan perabotan rumah tangga. Anak-anak  juga terpaksa tak masuk sekolah.
 
Banjir  yang terjadi kali ini diduga karena pendangkalan Sungai Waeteli dan Sungai Waeyapo hingga tumpahan air hujan meluap tak tertampung. Warga  menuturkan, saat hujan turun air deras langsung menerjang kompleks perumahan yang letaknya lebih rendah.

Hingga kemarin sore banjir belum juga surut. Sejumlah warga tampak berjaga-jaga di sekitar rumah mereka mengantisipasi jika banjir  susulan datang.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.