Sukses

Ibu Bayi Kembar Menyesal

Sepasang bayi kembar dijual dengan harga Rp 40 juta. Sang ibu bayi menyesal karena telah menyerahkan bayinya kepada orang lain.

Liputan6.com, Bogor: Ana hanya bisa menyesal. Wanita berusia 28 tahun itu sama sekali tak menduga niatnya mengurangi beban hidup malah dimanfaatkan oleh orang lain. Bayi kembarnya nyaris dijual orang lain seharga Rp 40 juta.

Kasus ini berawal ketika Ana melahirkan bayi kembar. Namun karena faktor ekonomi, dia menyerahkan bayi tersebut kepada orang lain. Ana merasa tak sanggup membesarkan bayinya karena sudah memiliki dua anak berusia 12 dan lima tahun yang juga memerlukan biaya.

Ana menyerahkan bayinya dengan harapan sang anak bisa memperoleh orangtua angkat yang mampu membesarkan dengan kasih sayang tulus. Belakangan dia terkejut karena mengetahui polisi menangkap MS, anggota sindikat penjual bayi. MS dibekuk saat hendak menjual bayi kembar Ana.

Ana menyambung hidup sebagai pembantu rumah tangga. Dia bekerja dari jam 07.00 pagi hingga 18.00 sore. Penghasilan bersihnya hanya Rp 300 ribu sebulan. Itulah sebabnya Ana merasa tidak mampu merawat si kembar dengan layak.

Saat ini Ana masih menumpang di rumah orangtuanya di sebuah gang di Kampung Parung Banteng, Katulampa, Bogor. Situasi tampak semakin sulit untuk Ana setelah ditinggal begitu saja oleh suaminya, Roni, yang bekerja sebagai kuli bangunan, beberapa bulan silam.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini