Sukses

Ratusan Rumah di Tanjungkarang Timur Terendam

Hujan lebat mengakibatkan ratusan rumah warga di Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung, terendam banjir. Diduga, banjir ini disebabkan oleh adanya pembangunan sebuah kompleks perumahan mewah yang berada tak jauh dari lokasi banjir.

Liputan6.com, Bandar Lampung: Luapan air setinggi 40 sentimeter menggenangi sedikitnya 200 rumah di kompleks perumahan Nusantara Permai, Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Luapan air yang menggenangi ratusan rumah warga itu diduga disebabkan oleh adanya pembangunan sebuah kompleks perumahan mewah yang terletak tak jauh dari lokasi banjir.

Kini pembangunan perumahan mewah tersebut memasuki lakukan pengerukan sebuah bukit. Nah, pengerukan bukit inilah yang diduga menjadi pemicu terjadinya banjir.

Saat hujan turun, air langsung meluncur ke kompleks perumahan yang letaknya lebih rendah. Kondisi ini juga diperparah dengan tidak berfungsi dengan baik saluran air sekitar lokasi pembangunan perumahan tersebut.

Hingga Senin (20/2) malam kondisi air yang sebelumnya menggenangi rumah warga, kini mulai surut. Sejumlah warga masih tampak menguras sisa-sisa air yang masih ada di dalam rumah masing-masing.(ANS)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini