Sukses

Ingin Kerja, Remaja 15 Tahun Dijadikan PSK

Seorang remaja perempuan di Jakarta Timur, menjadi korban perdagangan anak. Remaja 15 tahun itu sempat terdampar di Lokalisasi Kalijodo.

Liputan6.com, Jakarta: Anak-anak dari keluarga miskin sangat rentan menjadi korban kejahatan. Seperti yang menimpa remaja perempuan di Jakarta Timur. Dengan iming-iming dipekerjakan sebagai pramusaji, korban justru dijadikan pekerja seks komersil di Lokalisasi Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

Didampingi sang ibu, korban yang masih berusia 15 tahun mendatangi Kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Senin (20/2). Korban menuturkan kronologi sehingga ia terdampar di Lokalisasi Kalijodo. Menurut korban, kisah kelamnya dimulai saat ditawari pekerjaan oleh sopir angkutan yang sudah dikenalinya.

Korban dijanjikan untuk berkerja sebagai pramusaji di sebuah kafe. Namun tak pernah terbayangkan, ia justru dijual ke pemilik sebuah kafe di kawasan Kalijodo dan belakangan dipaksa melayani nafsu pria hidung belang. Diduga pelaku yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum merupakan sindikat penjualan anak.

Selain korban yang berasal dari keluarga tidak mampu ini, dua temannya juga bernasib sama. Namun keduanya enggan melaporkan pengalaman pahit itu kepada KPAI dan polisi. Korban juga melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya untuk diproses hukum sekaligus meminta perlindungan karena sempat diancam pelaku.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini