Sukses

Calon Ketua KSPSI Mengerucut Pada Satu Nama

Kongres Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Ke VIII yang diselenggarakan di Kota Batu, Jawa Timur, masih berlangsung. Proses pemilihan ketua umum yang akan berlangsung Sabtu sore ditengarai mengerucut kepada satu nama, yakni Yorrys Raweyai.

Liputan6.com, Malang: Kongres Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Ke VIII  yang diselenggarakan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, masih berlangsung. Proses pemilihan ketua umum yang akan berlangsung Sabtu (18/2) sore nanti ditengarai mengerucut kepada satu nama, yakni Yorrys Raweyai yang kini menjadi Ketua Serikat Pekerja Pariwisata.

"Kalau saya lihat kecenderungan yang berkembang, hanya Bung Yorrys kemungkinan menjadi calon tunggal," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan (SP Farkes) Rudy Prayitno di sela-sela Kongres.

Rudy menambahkan pihaknya juga akan memilih Yorrys Raweyai. "Iya, dukungan untuk Yorrys tak hanya dari ketua DPP SP Farkes, tapi juga di tingkat DPD hingga DPC kami," tuturnya.

SP Farkes yang tergabung dalam Konfederasi SPSI ini menilai Yorrys tepat memimpin serikat buruh terbesar di Indonesia ini. Lantaran, menurutnya, sosok Yorrys dapat memperjuangkan hak kesejahteraan pekerja kepada pemerintah dan pengusaha.

"Memang untuk mengubah regulasi upah pekerja ini harus ada seorang pemimpin yang revolusioner. Itu hanya dimiliki Bung yorrys. Mudah-mudahan semua teman-teman mendukung Bung Yorrys menjadi ketua umum periode 2012-2017," katanya.(ADI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini