Sukses

Banjir Besar di Peru, 15 Orang Tewas

Hujan deras di Peru menyebabkan banjir besar. Akibat banjir dikabarkan belasan orang tewas dan puluhan ribu lainnya kehilangan rumah.

Liputan6.com, Lima: Hujan deras selama beberapa hari ini menyebabkan banjir besar di Peru. Akibatnya, 15 orang dikabarkan tewas dalam banjir terakhir. Selain itu, sedikitnya 30 ribu orang diperkirakan kehilangan rumah. 
 
Seperti diwartakan Reuters, Sabtu (18/2), banjir juga menyebabkan beberapa akses jalan terputus. Penduduk setempat terus berjuang untuk keluar dari wilayah mereka yang terisolasi. 
 
Banjir yang datang pagi hari membuat warga panik. Merdka bahkan tidak bisa lagi menyelamatkan barang berharga mereka. "Saya tidak punya waktu lagi menyelamatkan barang berharga keluarga," ungkap Leonardo Sulca, salah seorang korban banjir.
 
Sementara itu, Di Lima, Peru, ahli meteorologi bekerja lembur untuk memantau pola cuaca yang aneh. Curah hujan diramalkan mengalami tingkat lebih tinggi dari normal.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini