Sukses

Perampok SPBU di Condet Ternyata Polisi

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, seorang pelaku perampokan di sebuah SPBU di Condet, Jakarta Timur, Senin dini hari kemarin merupakan anggota polisi.

Liputan6.com, Jakarta: Seorang pelaku perampokan di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur, Senin dini hari kemarin ternyata merupakan anggota polisi. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dihubungi wartawan, Selasa (14/2).

Menurut Rikwanto, pelaku Bribka R diketahui merupakan anggota Polsek Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara seorang pelaku lain diketahui warga biasa. "Satu pelaku Bripka R, anggota Polsek Kramat Jati, satunya lagi J warga biasa," tutur Rikwanto.

Rikwanto juga mengungkapkan dalam pemeriksaan Bripka R mengaku hanya membantu J mencari uang tambahan untuk biaya berobat salah satu keluarganya. Hingga kini,  kedua tersangka menjalani proses pemeriksaan. "J mengaku kalau dia butuh biaya untuk obat makanya dia memutuskan merampok," jelas Rikwanto.

Pencurian dengan kekerasan terjadi di SPBU di Jalan Batu Ampar. Pelaku membawa besi, linggis, dan senjata api. Mereka memukul dan menembak kaki korban petugas SPBU, Sahut Siburian (27). Keributan ini didengar petugas SPBU lain. Pelaku setelah berhasil mengambil uang tunai Rp 200 juta kemudian berusaha melarikan diri dengan merampas motor yang ada di lokasi.(APY/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini