Sukses

Banjir Lahar Dingin Terjang Jembatan

Banjir lahar dingin melandai Sungai Pabelan di Magelang, Jateng, kemarin petang. Meski banjir lahar dingin sempat menerjang di atas jembatan, para pengguna jalan tetap nekat melintasinya.

Liputan6.com, Magelang: Banjir lahar dingin melanda Sungai Pabelan di Magelang, Jawa Tengah, Ahad (12/3) petang. Meski banjir lahar dingin sempat menerjang hingga atas Jembatan Bojong Kojor, hal itu tak membuat ciut nyali para pengguna jalan untuk menyeberangi Sungai Pabelan. Mereka lebih memilih menantang maut ketimbang harus memutar jalan yang hanya berjarak sekitar dua kilometer.

Meski tidak membawa material batu besar, banjir lahar dingin yang dipicu hujan deras di puncak Gunung Merapi ini terhitung di atas normal. Ini karena Sungai Pabelan dialiri tiga hulu sungai, yakni Sungai Senowo, Sungai Apu, dan Sungai Tringsing.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.