Sukses

Pilot Ditangkap, Direktur Lion Air Stres

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengaku dirinya stres akibat sudah yang ketiga kalinya pilot maskapainya ketahuan memakai narkoba.

Liputan6.com, Jakarta: Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengaku dirinya stres akibat sudah yang ketiga kalinya pilot maskapainya ketahuan memakai narkoba. "Siapa yang nggak stres kalau anak buahnya pakai narkoba," ujar Edward seusai menggelar konferensi pers di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, Rabu (8/2).

Lebih lanjut, Edward juga menjelaskan, manajemennya akan terus menyosialisasikan bahaya narkoba kepada seluruh pegawai dan penumpang yang ingin melakukan perjalanan udara melalui maskapai ini.

"Kita juga akan bekerjasama dengan BNN untuk melakukan pengecekan secara rutin maupun secara acak. Mungkin BNN juga punya data untuk menindaklanjuti sebelum orang itu melakukan hal negatif dan menyebabkan nyawa-nyawa orang lain juga terancam," katanya.

Ke depan pihaknya berjanji akan berperan serta untuk mencegah kasus narkoba ini agar tidak terulang kembali. "Kami juga berharap ada peran serta masyarakat bila melihat menemukan atau apa pun untuk melaporkan bila pegawai kami, khususnya pilot, diindikasikan menggunakan narkoba," ujar Edward.

Seperti diketahui, petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penangkapan terhadap seorang pilot Lion Air bernama Syaiful Salam di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (4/2). Sebelumnya pada 10 Januari 2012, BNN juga menangkap Hanum Adiyaksa, juga pilot Lion, yang sedang mengisap sabu di Makassar. (ADM/YUS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini