Sukses

KPUD DKI Siapkan 100 Personel

Untuk menyiapkan pendaftaran bakal calon pasangan perseorangan gubernur dan wakil gubernur DKI, KPUD DKI Jakarta menyiapkan 100 petugas yang bekerja selama proses penerimaan.

Liputan6.com, Jakarta: Untuk menyiapkan pendaftaran bakal calon pasangan perseorangan gubernur dan wakil gubernur DKI, KPUD DKI Jakarta menyiapkan 100 petugas yang bekerja selama proses penerimaan.

"Yang kami siapkan adalah tempat yang reperesentatif tempat ini, kemudian kami menyediakan tempat personalia yang cukup untuk menghitung dan memverifikasi keabsahan dokumen oleh bakal calon. Kami siapkan personel tidak kurang dari 100 orang," ujar Ketua KPU DKI Jakarta Juri Ardiantoro saat ditemui di posko pendaftaran di kantor Perpusnas, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (8/2).

Menurut Juri, para petugas itu telah dilatih khusus untuk melakukan prosedur penerimaa ini, misalnya dari mulai menerima dan memeriksa dokumen administrasi hingga melakukan verifikasi keabsahan dokumen.

"Selanjutnya setelah kami menerima dan mengadmisntrasikan dokumen-dokumen ini kalau sudah memenuhi syarat minimal, kami akan serahkan kepada petugas kami di kelurahan, kepada PPS. Di PPS inilah berkas dukungan ini akan dieriksa satu per satu," jelas Juri.

Selain itu, Juri menjelaskan, pihaknya juga menyiapkan sebuah sistem atau mekanisme sesuai prosedur yang semestinya. "Kami juga menyediakan sautu sistem atau mekanisme yang kami buat untuk memastikan bahwa proses perhitungan verifikasi atau pendokumentasian proses ini berjalan sebagaimana mestinya," imbuhnya.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini