Sukses

Warga Wonosalam Gelar Pesta Durian

Kenduri biasanya berupa hajatan syukur dengan hidangan berupa nasi dan aneka lauk pauk. Tapi di Jombang, Jawa Timur, ada acara kenduri khusus menyajikan buah durian.

Liputan6.com, Jombang: Kenduri biasanya berupa hajatan syukur dengan hidangan berupa nasi dan aneka lauk pauk. Tapi di Jombang, Jawa Timur, ada acara kenduri khusus menyajikan buah durian sebagai hidangan untuk disantap bersama. Karena itu namanya pun menjadi kenduri durian.

Acara kenduri durian ini mendapat antusias warga setempat. Hajatan yang digelar di Lapangan Wonosalam, Jombang, sejak pagi sudah dipadati warga. Meski sempat tertunda cukup lama karena hujan dan bupati yang datang terlambat, tak mengurangi antusias warga.

Rasa lelah itu terbayar begitu kenduri dimulai. Warga langsung menyerbu gunungan yang disusun dari ribuan buah durian bido, durian khas Jombang.

Kenduri durian diselenggarakan para petani Jombang sebagai ungkapan syukur atas panen melimpah kali ini. Tak kurang dua ribu butir durian disiapkan para petani Wonosalam untuk memeriahkan pesta durian.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.