Sukses

Anas: Kasus Angie, Saya Serahkan ke KPK

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum berada di Sleman, Yogyakarta, saat para tokoh pendiri dan dewan pembina Partai Demokrat berkumpul di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Cikeas, Bogor, Jabar.

Liputan6.com, Sleman: Saat sejumlah tokoh pendiri dan dewan pembina Partai Demokrat menggelar pertemuan di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (5/2), Anas Urbaningrum justru berada di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Keberadaan ketua umum Partai Demokrat tersebut di Sleman untuk menghadiri musyawarah wilayah Pelajar Islam Indonesia atau PII.

Mengenai penetapan Angelina Sondakh sebagai tersangka kasus suap wisma atlet di Palembang, Sumatra Selatan, Anas menolak berkomentar. Menurutnya, kasus hukum tidak layak untuk dikomentari. Anas menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Namun, ia menyatakan siap untuk membantu advokasi Angie, sapaan Angelina Sondakh, jika memang mantan putri Indonesia tersebut menghendakinya.

Sementara soal adanya desakan agar dirinya non aktif dari jabatan ketua umum, Anas justru menganggap desakan tersebut tidaklah serius. Menurutnya, hal itu tidak ditanggapi dengan kata-kata, namun dengan kerja.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini