Sukses

Jago PDIP Diumumkan Awal Maret

Ketua DPD (Plh) PDIP Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, partainya kemungkinan akan mengumumkan nama calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung dalam Pilkada DKI pada akhir Februari atau awal Maret nanti.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Plh) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, partainya kemungkinan akan mengumumkan nama calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung dalam Pilkada DKI pada akhir Februari atau awal Maret nanti. Demikian disampaikan Djarot saat menghadiri acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I PDIP DKI Jakarta, Sabtu (4/2).

Ia menjelaskan pula, pihaknya juga sudah membuat surat tugas untuk penjaringan dan penyaringan calon yang dipimpin oleh Boy Sadikin, yang merupakan anak mantan Gubernur DKI Ali Sadikin. Menurut dia, setelah beberapa nama berhasil dijaring, pihaknya akan mengundang lembaga survei untuk melakukan survei.

"Nama calon yang terjaring akan kami minta lembaga survei yang independen dan kredibel untuk melakukan survei. Nama calon itu bisa dari internal partai, dari luar partai, atau pihak lain," ujar Djarot.

Lebih jauh Djarot menjelaskan, hasil survei itu untuk merumuskan rekomendasi dua sosok terbaik untuk berlaga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2012 yang sebentar lagi digelar. "Hasil survei calon, insya Allah minggu depan. Pengumuman nama calon oleh DPP bisa Februari ini atau awal Maret 2012," ucapnya.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini