Sukses

Presiden SBY Setuju Upah Buruh Ditingkatkan

Presiden Yudhoyono mengatakan bahwa kesejahteraan para buruh dan pekerja patut meningkat. Terkait besaran peningkatan upah, SBY menyerahkan kepada Dewan Pengupahan Daerah yang menyesuaikan dengan kemampuan daerah masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta: Aksi demo besar-besaran yang dilakoni ribuan buruh terkait masalah upah minimum kabupaten, rupanya menjadi perhatian tersendiri bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Di halaman kantornya, SBY mengungkapkan bahwa kesejahteraan para buruh dan pekerja patut meningkat.

"Upah pekerja memang harus makin baik dan layak. Dengan demikian semua menjadi baik. Kalau ekonomi kita semakin melambung, alhamdulillah. Kalau ekonomi dunia juga makin baik, alhamdulillah. Maka dari itu, upah buruh juga harus naik," kata Yudhoyono, Rabu (1/2).

Terkait besaran peningkatan upah, Presiden SBY menyerahkan kepada Dewan Pengupahan Daerah yang menyesuaikan dengan kemampuan daerah masing-masing.

Yudhoyono juga berharap para buruh beraksi dengan damai dan tertib saat proses negosiasi atau perundingan berlangsung. Sebab, bila sebaliknya, dunia usaha akan terganggu dan pada akhirnya berdampak pula pada perekonomian. (ASW/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini