Sukses

Razia Unggas Diintensifkan

Penyebaran virus flu burung belum mereda. Untuk mengantisipasinya, razia unggas pun terus digalakkan seperti di kawasan Pisangan Timur, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta: Penyebaran virus flu burung belum mereda. Untuk mengantisipasinya, razia unggas pun terus digalakkan seperti di kawasan Pisangan Timur, Jakarta Timur.

Sudah menjadi kebiasaan warga ibukota dan sekitarnya memelihara unggas seperti burung merpati, ayam, bebek, atau burung berkicau di rumah. Ada pula yang membangun kandang cukup besar di sekitar permukiman.

Di tengah merebaknya penyebaran virus H5N1, memelihara unggas berisiko. Razia pun terus digalakkan karena sebagian besar masyarakat tidak memiliki sertifikat bebas flu burung. Mengingat bahaya flu burung, warga pun menanggapi dengan positif razia ini.

Salah satu pencegahan flu burung adalah menjaga kebersihan unggas dan kandangnya, mencuci tangan hingga bersih sehabis kontak langsung dengan unggas, serta memasak unggas dengan suhu minimal 80 derajat celcius. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini