Sukses

Pemerintah Tetap Akan Batasi Premium

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Pratowidagdo mengatakan mobil pelat hitam harus membeli pertamax atau beralih menggunakan elpiji.

Liputan6.com, Jakarta: Tekad pemerintah membatasi pemakaian premium mulai April 2012 sepertinya tak bisa dibendung lagi. Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Pratowidagdo mengatakan mobil pelat hitam harus membeli pertamax atau beralih menggunakan elpiji. Hal itu diungkapkan dalam rapat dengan Komisi Energi DPR, Senin (30/1) pagi.

Namun, Komisi Energi mengatakan belum bisa memastikan opsi yang akan diambil karena masih menunggu hasil kajian pemerintah. Sedangkan pemerintah beralasan akan membatasi pemakaian premium karena subsidinya meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2011 saja, pemakaian premium melonjak melebihi target yang ditetapkan sehingga beban subsidi makin tinggi.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini