Sukses

Memperkenalkan Indonesia Lewat Kuliner

Bagaimana jika anak-anak sekolah dasar di Amerika Serikat makan menu makanan khas Indonesia? Apakah mereka akan menyukainya? Ternyata mereka amat suka. Terutama opor ayam yang mereka sebut dengan chicken curry.

Liputan6.com, Washington DC: Bagaimana jika anak-anak sekolah dasar di Amerika Serikat makan menu makanan khas Indonesia? Apakah mereka akan menyukainya? Ternyata mereka amat suka. Terutama opor ayam yang mereka sebut dengan chicken curry. 

Direktur Pelayanan Makanan dan Gizi Jerrfy Mills mengatakan anak-anak sangat menyukai aromanya, dan bumbunya masih segar.

Sementara itu Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal yang menggelar acara Indonesia Day melalui pengenalan kuliner Indonesia Food Day ini mengatakan bahwa animo anak-anak luar biasa. Acara ini diikuti ribuan anak sekolah di Washington DC.

"Melihat anak-anak belajar bahasa Indonesia, menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu melambai-lambaikan bendera Indonesia. Aduh...hampir tidak kuat saya menahan emosi," kata Dino.

Program Indonesia Food Day merupakan program memperkenalkan menu makanan asing bagi siswa-siswi sekolah dasar di Amerika Serikat. Kali ini Indonesia memprakarsai pengenalan Indonesia melalui menu kuliner.

Tak semua bumbu Indonesia bisa disajikan dalam menu Indonesia ini seperti kacang-kacangan, contohnya kemiri. Di AS, makanan kacang dilarang karena banyak anak-anak AS yang alergi terhadap jenis kacang-kacangan. (VOA/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini