Sukses

Hujan dan Rob, Semarang Terendam

Hujan deras yang berbarengan dengan pasang air laut membuat air tidak mengalir ke lalut. Alhasil, jalan raya, permukiman warga, dan sekolah di Semarang, Jateng, tidak luput dari genangan air.

Liputan6.com, Semarang: Sejumlah wilayah di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (28/1), terendam banjir. Banjir terjadi setelah hujan mengguyur Semarang beberapa kali dalam sehari yang disertai pasang air laut atau rob.

Di salah satu sekolah, air merendam seluruh ruangan di lantai satu, termasuk ruang kelas. Kegiatan belajar pun terpaksa dilakukan dengan kaki terendam.

Sementara di kawasan permukiman, banjir membuat aktivitas warga terganggu. Semau kegiatan harus dilakukan dalam kepungan banjir.

Sedangkan di jalan raya, para pengguna jalan tidak ada pilihan kecuali menerabas genangan air meski hal itu bisa berakibat pada matinya mesin kendaraan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini