Sukses

Bidikan Lensa Tampilkan Karya Anak Bangsa

Ada beberapa foto yang menampilkan karya anak bangsa. Mulai dari mampu memproduksi game yang diakui di mancanegara hingga pesawat produk buatan Indonesia yang ternyata diminati pasar luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta: Ada beberapa foto mengenai karya anak bangsa yang belum lama ini diterima dan dimuat Liputan6.com. Mulai dari mampu memproduksi game yang diakui di mancanegara hingga pesawat produk buatan Indonesia yang ternyata diminati pasar luar negeri.

Foto Sentou Gakuen, misalnya. Game petualangan ini dimainkan banyak player di berbagai tempat dengan genre visual novel yang lebih interaktif. Sentou Gakuen diciptakan oeh seorang programmer muda mahasiswa Institut Teknologi 10 November Surabaya atau ITS.

Tak dinyana, game ini mendapat sambutan hangat di kancah dunia internasional, khususnya kalangan penggemar anime dan visual novel. Meski belum genap sebulan dirilis, Sentou Gakuen telah menduduki peringkat atas di berbagai media online tentang game.

Tak hanya game Indonesia yang dilirik pasar luar negeri, tapi pesawat buatan indonesia CN-235 ternyata diminati oleh negara-negara tetangga seperti Korea Selatan. Pesawat CN-235 yang dipesan oleh Korea Selatan akan digunakan sebagai pesawat kontrol maritim yang dilengkapi dengan teknologi modern.

Inovasi terus dikembangkan oleh banyak sekolah menengah kejuruan. Kali ini sebuah televisi LCD karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Jakarta Timur meluncurkan TV LCD yang diberi nama Binar Esmeka. Hingga saat ini telah diproduksi 40 unit TV LCD yang sekarang sudah banyak dipesan konsumen.(ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.