Sukses

APBD 2012 Belum Rampung, Massa Geram

Menyusul pembahasan dana APBD tahun 2012 yang belum juga rampung, ratusan orang menyerbu Kantor DPRD Pesawaran, Lampung.

Liputan6.com, Pesawaran: Menyusul pembahasan dana APBD tahun 2012 yang belum juga rampung, ratusan orang menyerbu Kantor DPRD Pesawaran, Lampung, Jumat (27/1). Situasi sempat ricuh saat massa dari Aliansi Masyarakat Peduli Pesawaran berusaha masuk ke ruangan berlangsungnya rapat Dewan.

Massa menuntut APBD 2012 segera disahkan. Apabila hingga 31 Januari 2012 APBD belum juga disahkan, 25 persen anggaran dana alokasi umum (DAU) sebesar Rp 470 miliar terancam hangus atau lebih kurang Rp 115 miliar lebih uang untuk kepentingan
rakyat Pesawaran bakal hilang peruntukkannya.

Demonstran akhirnya berhasil memasuki ruang sidang yang saat itu tengah membahas anggaran 2012. Di hadapan anggota Dewan, pengunjuk rasa menyodorkan edaran untuk ditandatangani sebagai wujud persetujuan sekaligus janji bahwa APBD 2012 akan rampung paling lambat akhir Januari ini.

Suasana sempat kembali memanas saat sejumlah anggota Dewan menolak menandatangani dengan alasan penandatanganan dilakukan di bawah tekanan. Massa akhirnya membubarkan diri. Namun mereka mengancam kembali dan menduduki DPRD jika dalam tempo 3x24 jam, APBD belum juga disahkan.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini