Sukses

Lagi, Nazaruddin Buka Cadar Saksi

Sidang dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin kembali menghadirkan saksi yang mengenakan cadar, yang tak lain staf keuangan Permai Grup Oktarina Furi.

Liputan6.com, Jakarta: Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) kembali menggelar sidang kasus suap wisma atlet SEA Games Jakabaring, Palembang dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin. Kali ini sidang mengagendakan mendengar keterangan saksi antara lain staf keuangan Permai Grup Oktarina Furi dan sopir Yulianis, Luthfi.

Sama halnya dengan Yulianis, Oktarina Furi hadir di Pengadilan Negeri Tipikor dengan mengenakan busana muslim lengkap dengan cadar berwarna ungu yang menutupi wajahnya, Jumat (27/1).

Mengetahui hal tersebut, salah seorang kuasa hukum Nazaruddin, Elza Syarief meminta majelis hakim memberi waktu untuk memastikan bahwa wanita di balik cadar tersebut benar-benar Oktarina Furi.

"Yang mulia mohon dicek kebenaran saksi ini," kata Elza.

Majelis hakim yang diketuai Dharmawatiningsih kemudian menanyakan langsung ke saksi apakah cadar bisa dibuka di tempat umum. Namun Oktarina meminta di ruang tertutup. Hakim pun mengizinkan kubu Nazar untuk memeriksa saksi di belakang ruang persidangan. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini