Sukses

Pendemo yang Tutup Jalan Tol Akan Dibubarkan

Ribuan buruh berunjuk rasa di kawasan Bekasi mengancam akan menutup jalan Tol. Polisi pun tak akan tinggal diam dengan membiarkan terjadinya penutupan jalan tol. Mereka akan membubarkan massa secara tegas jika ribuan buruh yang berdemo tersebut menutup jalan tol.

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan buruh berunjuk rasa di kawasan Bekasi mengancam akan menutup jalan Tol. Polisi pun tak akan tinggal diam dengan membiarkan terjadinya penutupan jalan tol. Mereka akan membubarkan massa secara tegas jika ribuan buruh yang berdemo tersebut menutup jalan tol.

"Ia (kita akan bubarkan). Wong nutup jalan tol, kan tidak boleh," ungkap Kapolda Metro Jaya Inpektur Jendral Polisi Untung S Rajab saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/1).

Untung juga menjelaskan bahwa jika buruh tetap melakukan aksi penutupan jalan tol, maka sang koordinator lapangan para demonstran akan segera diperiksa serta polisi akan mencari pengasut para demonstran tersebut yang mengajak untuk menutup jalan tol.

"Ya, jelas in akan ditindak. Ini nanti dicari siapa penghasutnya. Jadi nanti kita lihat di lapangan. Di lapangan kan ada hukumnya," tuturnya.

Lebih lanjut Untung juga meminta agar pihak buruh dan perusahaan untuk duduk bersama agar demonstrasi tersebut tidak berujung pada bentuk-bentuk anarkisme serta tuntutan buruh juga bisa terprnuhi.

"Permasalahannya ini adalah tuntutan buruh kan UMK minta dinaikkan kemudian kelompok pengusaha ini tidak terima dan menuntut ke PTUN ya itu masalahnya. Jadi kami menghimbau kepada buruh maupun pengusaha-pengusaha itu untuk selesaikan secara duduk bersama," pungkasnya.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.