Sukses

Tol Cikampek Macet Total

Demonstrasi buruh di Bekasi, Jabar, mengakibatkan kemacetan di ruas jalan tol Cikampek hingga 20 kilometer.

Liputan6.com, Bekasi: Ancaman buruh di Bekasi bakal turun ke jalan bukan isapan jempol. Bahkan, aksi ribuan demonstran memacetkan ruas tol Cikampek, Jumat (27/1). Pantauan kamera pengawas National Traffic Management Center Polda Metro Jaya (NTMC), arus lalu lintas dari Ibu Kota menuju Cikampek nyaris tak bergerak.

Hingga kini, buntut kemacetan sudah sampai di KM 9 atau di kawasan Cikunir. Arus sebaliknya, kendaraan mengular mulai dari Karawang Timur atau sekitar KM 50. NTMC memperkirakan, kemacetan terjadi hingga 20 kilometer.

Sejak pukul 09.00 WIB, arus lalu lintas dari Jakarta menuju Bandung, Jawa Barat, dikeluarkan di pintu tol Bekasi Timur, tepatnya di KM 19. Selanjutnya, pengemudi bisa melewati arteri Cikarang via Lemah Abang menuju Karawang.

Sedangkan untuk Bandung menuju Jakarta dikeluarkan di pintu tol Karawang Barat atau KM 46. Hindari kawasan Tambun, karena macet total.

Sementara itu, polisi masih berjaga di sekitar lokasi demonstrasi. "Kita di sini untuk memberitahukan kepada masyarakat apabila mau masuk ke dalam tol. Selain itu, kita juga lakukan mediasi terhadap demonstran," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Bekasi Komisaris Besar Wahyu Adiningrat.(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.